Beranda Advetorial Warga Yang Terdampak Atas Pembangunan Irigasi Cikunten 1 Protes Pihak Pengembang

Warga Yang Terdampak Atas Pembangunan Irigasi Cikunten 1 Protes Pihak Pengembang

69
0

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Warga Leuwisari berkumpul di gedung aula desa Arjasari Kecamatan Leuwisari, Selasa (13/08/19) untuk mempertanyakan sekaligus memprotes terhadap pembangunan irigasi Cikunten 1 terhadap pengembang dan pihak BBWS Citanduy, sekaligus untuk duduk bersama mencari solusi mengatasi masalah yang terjadi saat ini dimasyarakat tentang masalah air dan juga tanpa menggangu pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

Nyoman sebagai pelaksana pembangunan mengatakan dengan terjadinya aksi dari Masyarakat Leuwisari khususnya untuk yang terkena dampak atas adanya pembangunan irigasi Cikunten 1 yang lahan tambaknya dan juga persawahan yang tidak terairi dirinya untuk saat ini akan terus mencari solusi duduk bersama mengatasi semua permasalahan sehingga pengerjaan pembangunan irigasi cikunten 1 ini bisa terlaksana dan sekaligus tidak merugikan warga masyarakat Leuwisari khususnya,”ucapnya.

Lanjut Nyoman untuk panjangnya pembangunan irigasi cikunten 1 ini sekitar 15 kilo Dengan waktu pengerjaan 200 hari kalender dengan total anggaran mencapai Rp 42 milyar dan itu semua meliputi ada pintu, coricid,dan juga K175 untuk beton nya.

Nyoman juga mengatakan dengan adanya aksi ini dari Masyarakat dirinya akan terus melakukan pembangunan dengan sudah ada nya kesepakatan dari Masyarakat Leuwisari yang pertama meminta buka tutup pintu air dari 4 dan 2 menjadi tutup 3 dan 4 mengalir 3 : 4 Dan Senin, Selasa, Rabu ditutup. Yang kedua : lumpur pembangunan akan diperbaiki supaya bilamana terkena hujan bisa turun lagi. Dan yang ke tiga : bikin team survey ke daerah semua yang terkena dampak atas adanya pembangunan irigasi cikunten 1 ini,”pungkasnya.

Jurnalis : Wawan/Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here