Beranda Fokus Jakarta Majelis Taklim Nurul Hidayah Peringati 10 Muharam 1441 H, Gelar Pengajian Akbar...

Majelis Taklim Nurul Hidayah Peringati 10 Muharam 1441 H, Gelar Pengajian Akbar dan Berikan Santunan Anak Yatim

145
0

JAKARTA.FOKUSPRIANGAN.COM – Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1441 Hijriyah , Majelis Taklim Nurul Hidayah yang berada di Kampung Bedeng Cilincing Rorotan Jakarta utara, menggelar pengajian akbar dan pemberian santunan kepada 150 anak yatim. Bertempat di Kampung Bedeng Cilingcing Jakarta Timur, Minggu (08/09/19).

Dalam kesempatan itu juga sekaligus
pembukaan majlis Pemuda Bersholawat (MPB) dan Khotmil Quran Persaudaraan Muballigh Muballighoh Indonesia (PMMI).

Ratusan jamaah yang mayoritas kalangan ibu – ibu pengajian se- wilayah tersebut dan juga anak anak yatim turut hadir dan antusias dengan mendengarkan ceramah agama dari penceramah ustadz,
Choiruddin (Ustadz Cabe Rawit),
Ustadz Fathursona, Ustadz KH Nursaya. Serta sejumah penceramah lainnya.

Dalam kesempatan itu juga turut menghadiri Lurah Rorotan Idham Mugabe, Ketua umum Persaudaraan Muballigh Muballighoh Indonesia (PMMI) KH Tengku Zulfikar, ketua DKI Persaudaraan Muballigh Muballighoh Indonesia (PMMI) Kyai Saiful Anwar, para Asatidz dan Asatidzah PMMI, para tokoh Agama, tokoh masyarakat serta warga setempat.

KH Syamsuddin S.Ag selaku ketua panitia dan sekaligus ketua Darul Tauhid dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Lurah dan semua tamu undangan lainnya juga panitia, acara ini memang sudah menjadi agenda tahunan dan Alhamdulillah anak anak yatim yang disantuni selalu bertambah setiap tahunnya dan malam ini sebanyak 150 anak yatim disantuni,”ujarnya.

“Selain 10 muharrom juga acara acara hari besar Islam seperti maulid dan Isro Miroj pun kami selalu adakan santunan anak yatim. Anak anak yatim diambil dari sekitar masjid Nurul Hidayah dan juga diambil dari lingkungan kelurahan,”katanya.

Sementara itu Lurah Rorotan Idham Mugabe, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas di gelar nya acara ini. Dalam kesempatan ini juga mengingatkan bahwasanya aktifitas pengajian seperti yang dilaksanakan hari ini, hendaklah mampu memberikan pengaruh yang positif terhadap jiwa keagamaan bagi warga.

“Dengan Semangat 10 Muharam 1441 H, kita buat syiar Islam semakin menggema untuk merajut ke dalam Iman dan Taqwa, memupuk rasa persaudaraan, serta memperkokoh persatuan umat dalam bingkai NKRI tercinta”yang secara rutin dilaksanakan.

Semoga iman kita menjadi lebih meningkat, mampu menundukkan hati kita untuk patuh dan taat kepada syariat agama Allah SWT yang pada akhirnya tercermin dalam setiap aktifitas kita sehari-hari.”pungkasnya .

Acara malam hari ini begitu meriah karena pembacaan sholawat di iringi oleh Team Hadroh Pimpinan KH Ahmad Baihaqi. Dan tidak lupa juga Muhasabah dan doa oleh Kyai Jam’an Alwani membuat suasana serasa begitu hikmad.

Jurnalis : Nur Azizah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here