Beranda Fokus Kota Tasik Indahnya Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu Dan Kaum Dhuafa

Indahnya Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu Dan Kaum Dhuafa

72
0

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.COM – Hari Asyura atau hari ke-10 di Bulan Muharram dalam kalender Islam merupakan hari yang penuh sejarah. Menurut beberapa riwayat disebutkan, banyak peristiwa penting yang dialami para nabi terjadi di hari itu pada masa yang lalu.

Karena itu, umat Islam hendaknya menyambut hari itu dengan banyak mengambil pelajaran yang bermanfaat dari sejarah masa lalu. Salah satunya puasa Asyura atau puasa di hari ke-10 Muharram. Dan melakukan amal amal an lainnya.

Dari itulah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Titrawening Kec.Kawalu melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka Tasyakur Binni’mat tahun baru Islam 1441 H. Tabarukan (mengharap berkah) pada hari Assyura / 10 Muharam menggelar indahnya berbagi dengan anak yatim dan Dhuafa.
acara yang dilaksanakan di dalam ruangan SDN Tirtawening Cicondong Kel.Cibeuti Kec.Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa (10/09/19).

Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama antara pihak sekolah, komite sekolah dan partisipasi para dermawan serta donatur baik secara personal intansi perusahaan dan lembaga, kegiatan ini di laksanakan sebagai kegiatan rutin sekolah dalam rangka secara implementasi nilai nilai silaturahmi dan kerjasama antara sekolah dan masyarakat sebagai bagian yang tak terpisahkan,”ucap Kepala Sekolah SDN Tirtawening Ipit Yuanita.

Kegiatan pembukaan di mulai dengan lantunan ayat suci al Quran oleh siwa siswi. Dan laporan dari ketua panitia yang diwakili oleh bapak Saepul ulum ,S,Pd dilanjutkan dengan sambutan dari komite sekolah Iyam Maryam, dan di lanjutkan dengan siraman rohani dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah kegiatan terselenggara dengan tertib dan lancar, atas kekompakan dan kerjasama mulai dari panitia dan peserta terjalin dngan baik,”pungkasnya.

Jurnalis : Asep
Editor : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here