Beranda Fokus Kab Tasik Demi Berlangsungnya Pilkades Aman, Panitia Pilkades Manggungjaya Gelar Ikrar Bersama

Demi Berlangsungnya Pilkades Aman, Panitia Pilkades Manggungjaya Gelar Ikrar Bersama

95
0

KAB TASIK FOKUSPRIANGAN.COM – Pantia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) Manggungjaya menggelar Ikrar Bersama menjaga kondusifitas, bersama 8 bakal calon (Balon) kepala desa Manggungjaya, Rabu (11/09/19) yang mengambil tempat Gedung Olahraga ( GOR) desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Acara tersebut turut dihadiri ‘Camat bersama Sekmat, Polsek, Koramil, Ormas PP, dari Pemuda pemudi dari Persis, Brigez, para RT/Rw serta tamu undangan lainya.

Muslih Suhendar ketua pantia Pilkades Manggungjaya kepada fokuspriangan usai acara, mengatakan kegiatan ikrar ini dilaksanakan untuk menyatukan presepsi masing masing balon kepala desa dan semua elemen yang ada di desa Manggungjaya, untuk adanya suasana bisa kondusif jangan sampai terganggu adanya hal hal yang tidak di inginkan.

” di karnakan untuk desa Manggungjaya bakal calon (Balon) melebihi ketentuan Perbup, yang sudah terdaptar 8 orang harus ada seleksi tertulis dan secara otomatis akan ada yang ter iliminasi 3 orang, dalam rangka menghadapi seleksi di takutkan ada hal hal yang bisa menyebabkan kekecewan segala macam yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Masih dikatakan Muslih berharap siapapun akan lolos atau pun yang tidak lolos dalam seleksi, tidak akan menimbulkan provokasi provokasi yang akan menimbulkan ekses ekses di masyarakat apakah itu dalam bentuk kampanye yang bersipat SARA, karna ke kecewaan, mudah mudahan dalam hari HA nya nanti penyelenggaran pilkades Desa Manggungjaya berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sementara ketua BPD Desa Manggungjaya Toni Warlian mengatakan untuk ikrar bersama yang di laksanakan oleh panitia Pilkades desa Manggungjaya’ tiada lain adalah bertujuan untuk kondusivitas setuasi masyarakat di manggungjaya.

“Dengan tidak terpengaruh karna terpecah karna desa Manggungjaya memiliki 8 bakal calon dan kemungkinan 8 bakal calon itu adalah akan melewati tahapan seleksi.

Lanjut ketua BPD Toni Warlian, yang akan di prediksi ekses dari perpecahan atau situasi yang tidak di inginkan di seleksi, hanya panitia mengadakanya acara Ikrar bersama untuk menjaga kondusifitas dari para pendukung calon dari bakal 8 calon tersebut,”ujarnya.

Mungkin panitia juga sudah di lihat sudah mengundang dari seluruh unsur elemen masyarakat ormas, OKP, Muspika dan Muspida yang berkeponten untuk menjaga kondusifitas di desa Manggungjaya dalam menjalankan tahapan Pilkades yang akan digelar mendatang,”katanya.

Toni berharap dengan adanya ikrar ini kondusifitas selalu terjaga dan Pilkades mulus dan juga menghasilkan seorang kepala desa yang benar benar kridibel dan dipercaya dan menjaga kondusifitasnya ke depan,”pungkasnya.

Jurnalis : Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here