Beranda Fokus Kota Tasik SDN Gunung Koneng Dalam Rangka Memperingati 10 Muharam Isi Dengan Santunan Anak...

SDN Gunung Koneng Dalam Rangka Memperingati 10 Muharam Isi Dengan Santunan Anak Yatim

47
0

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.COM – Dalam rangka memperingati 10 Muharam SDN Gunung Koneng Kel.Cilembang Kec.Cihideung Kota Tasikmalaya melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya santuanan anak yatim, sebelum mengawali kegiatan tersebut dengan tausiah keagamaan yang sampaikan oleh Ustad Tanto Susanto, S.Sy dari pimpinan pondok pesantren Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Miftahul Huda Kulon Pasar, yang juga selaku Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Cihideung. Acara tersebut dilaksanakan di lingkungan SDN Gunung Koneng, Selasa (10/09/19).

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Koneng Hj Oon memgatakan, “Alhamdulillah kami beserta warga pendidikan SDN Gunungkoneng baik itu dari para pendidik, tenaga kependidikan bahkan ada diantara para orangtua siswa yang ikut berpartisifasi sehingga tiap tahun pada Tanggal 10 Muharam Tahun Hijriyah kami masih istiqomah melakukan santunan kepada para Anak Yatim sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” ucapnya pada fokuspriangan lewat sambungan watshapp. Rabu (11/09/19).

“Selain mengamalkan Sunnah Rosul, kegiatan ini dipandang penting dalam upaya meningkatkan dan menumbuh kembangkan kepedulian sosial di lingkungan, menumbuhkan kesadaran berbagi, mengajarkan kepedulian, mengajarkan tidak takut miskin karena sedekah,” ujarnya.

“Mudah mudahan dengan digelar acara ini bisa anak anak bisa termotvasi dan kegiatan bisa menumbuhkan kesadaran berbagi dalam upaya mengamalkan Sunnah Rosul. Meningkatkan dan menumbuh kembangkan kepedulian sosial di lingkungan, Menumbuhkan kesadaran berbagi, Mengajarkan kepedulian serta Mengajarkan tidak takut miskin karena sedekah,”pungkasnya.

Jurnalis : Asep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here