Beranda Ekonomi dan Bisnis Rumah Panggung Milik Saadah Roboh Disapu Angin

Rumah Panggung Milik Saadah Roboh Disapu Angin

62
0

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.COM – Datangnya musibah memang tidak ada yang tahu. Bisa menimpa kepada siapa pun dan di mana pun. Semuanya sudah diatur oleh Tuhan YME.

Seperti yang terjadi pada Minggu (15/09/19) kemarin sekitar pukul 09. WIB, salah satu rumah milik warga di Rt 03 Rw 10, Kp.Cipisitan, Kelurahan Tamanjaya Kec.Tamansari Kota Tasikmalaya roboh tertiup angin kencang. Saadah (47) selaku pemilik rumah merasa kaget dengan datangnya bencana yang menimpa rumahnya, Rumah yang terbuat dari kayu berdinding bilik yang rapuh menjadi faktor rumah sebagian miliknya roboh. Beruntung, tidak ada korban jiwa dan kerusakan yang berarti pada kejadian tersebut.

Akibatnya Saadah beserta anggota keluarganya harus mengungsi ke rumah tetangganya lantaran rumahnya mengalami rusak berat. Kasi Pemerintahan (Kasipem) Kelurahan Tamanjaya Totong Muslim membenarkan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB. hari minggu kemarin. Kita / pihak pemerintah Kelurahan baru dapat berita bahwa warga kami ada yang mendapat kemusibahan,”ucapnya pada fokuspriangan Senin (16/09/19).

“Kita langsung meng cek kelapangan untuk meninjau rumah milik ibu Saadah, dan kita juga langsung Koordinasi dengan pihak BPBD Kota Tasikmalaya serta ke Baznas,”katanya.

Sementara Ibu Saadah Pemilik rumah mengatakan, kejadiannya pada jam 09 WIB, kemarin, Alhamdulilah tidak ada korban dalam robohnya rumah saya. “Abdi nyuhungkeun ka Pamarentah bantosannana kanggo ngadangdosan bumi abdi, mun abdi mah artos timana kur pangala randa kur sok ka kebon,” Saya minta ke Pemerintah supaya memperbaiki rumah saya, kalau saya dari uang dari mana cuma pendapatan janda cuma ke ladang,”Red”. Berharap pemerintah supaya cepat cepat membantu perbaikan rumah saya,”pinta Saadah.

Jurnalis : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here