Beranda Fokus Kota Tasik Walikota Tasik : Sebagus Apapun Program, Tanpa Ada Sosialisasi, Tidak Ada Artinya

Walikota Tasik : Sebagus Apapun Program, Tanpa Ada Sosialisasi, Tidak Ada Artinya

81
0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.COM – Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman pada hari Senin (16/09/2019) menghadiri kegiatan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya yakni kegiatan Pembinaan Public Service Center (PSC) 119 Sistem Cepat Tanggap Darurat (SI CETAR) di Aula Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Komplek Perkantoran Jalan Ir H Juanda Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengapresiasi dengan program dari Dinas Kesehatan.

“Sebagus apapun, seindah program apapun tanpa ada sosialisasi ini tidak ada artinya. Saya anggap ini harus lebih ditingkatkan. Silahkan sosialisasikan 119 ke publik, namun untuk konsekuensinya kesiapan para petugas itu sendiri karena bertugas selama 24 jam tentu dengan cara pembagian 3 Shift petugas dengan empat tim dibentuk, profesional,” jelas H Budi.

Yang paling utama agar program tersebut dapat diterima masyarakat yakni dengan cara publikasi secara terus menerus melalui media, baik media elektronik, media cetak atau media online, tambah H Budi.

“Kita ngin mengembangkan bagaimana 119 SI CETAR itu memanfaatkan teknologi aplikasi semaksimal mungkin. Ini pekerjaan rumah dari Dinas Kesehatan agar berkoordinasi dengan Kominfo karena bicara aplikasi dan pelayanan kaitannya dengan Kominfo. Kita juga menginginkan agar publik selain kegawat daruratan, juga informasi dari SI CETAR akan rujukan rumah sakit terdekat dapat diketahui publik,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here