Beranda Fokus Kab Pangandaran Politeknik Kelautan Dan Perikanan Pangandaran Kerja Sama Dengan BNNK Ciamis Dalam Upaya...

Politeknik Kelautan Dan Perikanan Pangandaran Kerja Sama Dengan BNNK Ciamis Dalam Upaya P4GN Wujudkan Kampus “Bersinar” (Bersih Narkoba)

60
0

PANGANDARAN.FOKUSPRIANGAN.COM – Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bertempat di Gedung Rektorat Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Jl. Raya Bababkan KM2 Pangandaran, Rabu (18/9/2019)

Perjanjian kerja sama dalam rangka Pelaksanaan Program Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika (P4GN) ditandatangani oleh Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran DH. Guntur Prabowo, A.Pi., M.M., dan Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., serta dihadiri oleh Pudir II Dinno Sudinno, S.Pi., M.T., Pudir III Abdul Rahman, A.Pi., M. Si., Kasubbag Umum BNNK Ciamis Aris Nuryana, S. Sos.

Menurut Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran DH. Guntur Prabowo, A. Pi., M.M., menyampaikan rasa Terima kasih atas berkenannya dari bnn Kabupaten Ciamis dalam melaksanakan kegiatan kerjasama Ini.

Langkah awal setelah penandatanganan kerja sama ini, tentunya kami akan mengundang tim dari BNNK Ciamis untuk memberikan pengarahan dan penjelasan kepada seluruh civitas akademika Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran supaya tidak salah langkah, karena diusia remaja kisaran usia18 sampai 22 tahun yang ada di politeknik termasuk dalam masa-masa yang rentan terhadap barang-barang terlarang dalam hal ini narkoba.

Tentunya kami akan lakukan tes urin sebagai shock therapy bagi Taruna Taruni kami, sebagaimana yang sudah disampaikan ketika mereka masuk pertama kali ke politeknik, teknisnya bisa secara sampling nanti tiap semester, sehingga dengan pemeriksaan urine ini mereka akan lebih berhati-hati dan waspada dalam pergaulan serta mampu menolak penyalahgunaan narkoba.

Harapan dari penandatangan ini yaitu kerja sama dalam upaya P4GN bisa berjalan dan akan mempermudah dalam pembinaan serta pengawasan terhadap para taruna taruni, sehingga siap mewujudkan Kampus Bersinar (Bersih Narkoba).

Selanjutnya menurut Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menjelaskan ini merupakan suatu awal yang baik sebagai upaya untuk menciptakan kampus bersih narkoba karena tidak ada satu daerah pun yang boleh lengah terhadap masalah peredaran gelap narkoba ini.

Ini sebagai upaya preventif bagaimana pihak kampus ingin menciptakan satu kawasan yang benar benar bersih dan bebas dari peredaran gelap narkoba.

BNN Kabupaten Ciamis siap mendukung program kampus bersih narkoba yang merupakan komitmen bersama untuk diapresiasi serta siap bersinergi dan mensuport program ini.

Dengan adanya kampus bersih narkoba maka mudah mudahan kampus menjadi kondusif , kampus yang sehat, kampus yang bisa mencetak taruna taruni menjadi alumni alumni yang siap terjun kedunia kerja tanpa adanya penyalahgunaan narkoba.

Harapan ke depan mudah mudahan ini menjadi satu awal dan menjadi komitmen bersama antara pihak BNNK Ciamis dengan pihak kampus politeknik dalam rangka mewujudkan kampus bersinar (bersih narkoba).

Perjanjian Kerja Sama ini sebagai pedoman bersama dalam rangka mencegah, menangani/merehabilitasi korban penyalahgunaan/pecandu narkoba kepada seluruh civitas akademika Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran.

Perjanjian Kerja Sama ini sebagai langkah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di lingkungan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran, sehingga mampu untuk mewujudkan lingkungan Kampus yang bersih narkoba.

Adapun ruang lingkup kerja sama meliputi Penyebarluasan informasi tentang P4GN di lingkungan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran dengan tujuan menjadikan civitas akademika dan masyarakat di sekitar wilayah kerja Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran memiliki pola pikir, pola sikap, dan kemampuan untuk menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,”pungkas Engkos.

Jurnalis : Gian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here