Fokus Cianjur Sosial

Lima Hektar Kebun Warga Terbakar Di Cianjur

KAB CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.COM – Kebakaran hutan yang terjadi, Senin, (23/09/19) di Gunung Rasamala, Kampung Pameungpeuk Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang sekitar pukul 17:00 Wib sore tadi sontak mengejutkan warga.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang hendak mengambil bambu, namun terkejut setelah melihat api yang sudah membakar rumpun Bambu.

Nyala api diduga dari kemarau yang berkepanjangan diwilayah tersebut dan angin cukup kencang sehingga api cepat membesar.

Unsur Muspika Cugenang hadir dilokasi kejadian dan ikut membantu warga dalam proses pemadaman.

Kepolisian Cianjur, melalui Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setia Yuda, mengatakan.” Kebakaran hutan Pertama kali di ketahui sumber api oleh warga yang sedang mengambil bambu dan api sudah membakar rumpun bambu sehingga api dengan cepat merembet ke sebagian area, yang lain dan memberitahukan kepada Ketua RT dan melaporkan kepada Babinkamtibmas Desa Cijedil.

Sambungnya. “Kebakaran hutan tersebut terdapat beberapa titik kurang lebih 5 hektar dari kebakaran hutan tersebut.

Lanjutnya.” Diketahui ada lima orang pemilik kebun diantaranya, Bapa Usman, Ibu Arah, Bapa Dayat, Bapa Eman, Bapa Holid, Bapa Jenudin, Bapa Juli dan Bapa Ejen.

Masih kata Ipda Budi.” Pemicu timbulnya api, kemungkinan api menyala karena sudah beberapa bulan terjadi kemarau ditambah angin yang kencang dan api dengan mudah membesar.” Paparnya.

Jurnalis : Andri.S

Flag Counter