Beranda Fokus Kab Tasik Dalam Rangka Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter, SMKN Sukaresik Berkunjung Ke SLBN Jamanis

Dalam Rangka Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter, SMKN Sukaresik Berkunjung Ke SLBN Jamanis

98
1

FOKUS KAB TASIK (Fp) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ( SMKN ) Sukaresik, melaksanakan Kunjungan Akademik ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Jamanis Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Rombongan SMKN Sukaresik yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah beserta guru pembimbing. Para 35 orang siswa siswi pengurus OSIS dan MPK yang memawakili siswa dan siswi SMKN Sukaresik. Senin (30/09/19).

Wawan Sumarna kepala sekolah SMKN Sukaresik di sela sela kunjungan ditemui fokuspriangan menjelaskan kami dalam hal ini melaksanakan kunjungan akademik / silahturahmi ke SLBN Jamanis dalam rangka implementasi penguatan pendidikan karakter dimana makna yang ingin kami dapatkan bahwasanya kami syukuri menjadi orang yang tidak ada kekurangan dan kami ingin menanamkan karakter kepada siswa dan siswi kami untuk saling menyayangi meskipun ke anak anak berkebutuhan khusus ( ABK ), mudah mudahan ini sebagai contoh sekolah sekolah yang ada di wilayah Tasikmalaya Jawa Barat bahkan seluruh Indonesia,”terangnya.

Masih di katakan Wawan Sumarna kami melaksanakan kunjungan ke SLBN Jamanis ini satu program pendidikan yang di dicanangkan oleh Provinsi Jabar sesuai dengan visi Jabar yaitu ” Jabar Juara Lahir Bathin,”ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga sekali kepada SLBN Jamanis dengan segala kekurangan para siswanya (ABK), bisa mendapatkan juara juara sebagai wakil KCD 12 ditahun ini menjadi juara tingkat Provinsi Jabar bahkan salah seorang gurunya menjadi juara 3 tingkat nasional,”ucapnya.

Sementara H.Aang Ansori kepala sekolah SLBN Jamanis, mengatakan, saya sangat bangga dengan kedatangan SMKN Sukaresik, dengan tujuan menjalankan strategi kepala dinas Pendidikan kabupaten Tasikmalaya yang baru berupaya atau di usahakan untuk siswa siswi saling bersilaturahmi,”ungkapnya.

Lanjut Aang Ansori dengan harapan kami supaya empati dimana anak anak kami ABK, bisa mendapatkan kegembiraan dan bersenang hatinya untuk bergaul bersama meraka belajar bersama, sehingga program program unggulan sekolah kami atau untuk bisa bisa menuju sekolah rujukan bisa tercapai, kedepannya kami akan melibatkan dengan sekolah sekolah umum lainnya,” pungkasnya.

Selajutnya di akhir acara tersebut rombongan dari SMKN Sukaresik melihat melihat kegiatan belajar Siswa siswi SLBN Jamanis, serta memberikan bingkisan kepada siswa alakadarnya yang di danai dari para siswa dan memberikan cenderamata kepada kepala sekolah. Dan sebaliknya pihak kepala sekolah SLBN Jamanis juga memberikan cendramata kepada kepala sekolah SMKN Sukaresik .

Jurnalis : Anton

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah… semoga kunjungan siswa/i SMKN ke SLBN Jamanis ini menjadi tambah semangat bagi siswa/i ABK utk bersekolah..
    Dan semoga sekolah2 lain bisa mengikuti utk berkunjung ke SLBN Jamanis dalam rangka Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here