Beranda Fokus Kota Tasik Agar Dekat Dengan Masyarakat, Puskesmas Bungursari Adakan Home Visit

Agar Dekat Dengan Masyarakat, Puskesmas Bungursari Adakan Home Visit

39
0

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Kecamatan Bungursari menerapkan Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK). Dalam realisasinya petugas kesehatan melakukan pendataan keluarga sehat secara Door To Door (Rumah Kerumah) yang terpusat di kampung Sukasri RT 05/06 Kelurahan Bungursari Kecamatan Bungursari.Selasa (08/10/19).

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemandirian individu, keluarga, kelompok masyarakat yang termasuk rawan kesehatan sehingga tercapai derajat keswhatan yang optimal, hal ini disampaikan salah seorang Petugas Puskesmas Bungursari, Irsal Fauzan Muhsin, Amd Kep.

“Tujuan kami agar dekat denfan masyarakat, untuk wujudkan itu semua saya beserta bidan Lilis Amd.Keb melaksanakan home visit yang dimaksudkan agar masyarakat setidaknya mengerti dan mencegah serta dapat menemukan faktor resiko penyakit tidak menular (PTM), selain itu untuk meningkatkan kemandirian individu kelyarga untuk dapat menungkatkan kemandirian individu kelyarga atau kelompok masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal. Dengan home visit ini dapat mewujudkan masyarakat yang sehat,” singkatnya.

Jurnalis : Asep.H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here