Beranda Fokus Kab Ciamis Bupati Ciamis dan Wakil Gubernur Berikan Wejangan Kepada Wisudan/Ti Stikes Muhamadiyah

Bupati Ciamis dan Wakil Gubernur Berikan Wejangan Kepada Wisudan/Ti Stikes Muhamadiyah

38
0

FOKUS KAB CIAMIS. (Fp) – Sebanyak 493 Mahasiswa/Siswi STIKes Muhammadiyah Ciamis di wisuda dalam kesempatan itu hadir Wakil Gubernur Jawa Barat H.Uu Ruzhanul ulum, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, dan Yana D. Putra. Yang bertempat di Islamic Center Ciamis, Rabu (09/10/19).

Sebanyak 493 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari lulusan Program Studi D-III Keperawatan 119 orang, D-III Kebidanan 57 orang, D-III Farmasi 73 orang dan D-III Analis Kesehatan sebanyak 87 orang. Sedangkan S-1 Keperawatan 82 orang dan Program Profesi Ners sebanyak 75 orang.

Bupati Kabupaten Ciamis, Herdiat Sunarya, dalam sambutannya menyampaikan, untuk para wisudawan/wisudawati, hari ini diwisuda, besok dapat langsung mengimplementasikan keahliannya di masyarakat.

“Ini berkat perjuangan para orang tua hingga putera-puterinya berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya,” ujarnya.

Bupati berharap STIKes Muhammadiyah Ciamis dapat meningkatkan Akreditasi menjadi “A” dan terdepan di Jawa Barat.

“493 mahasiswa yang diwisuda hari ini sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Ciamis 2019-2024, simpelnya menginginkan masyarakat Kabupaten Ciamis Sehat dan Pandai, perlu kerja sama dan kerja keras semua elemen masyarakat, termasuk Civitas Akademika Perguruan Tinggi di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Sementara Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, dalam sambutannya mengingatkan, bahwa suatu daerah akan maju dengan SDM berkualitas dan jiwa yang sehat.

“Kesehatan penting dalam mendukung gerak pembangunan, itu sebabnya selain menguasai ilmu kesehatan kuasailah juga bahasa asing, karena bahasa akan menjadi kunci menguasai bidang-bidang strategis yang bermanfaat dalam kehidupan,” pungkasnya.

Jurnalis : Gian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here