Beranda FOKUS SUKABUMI DPRD Kab. Sukabumi Dorong PU Percepatan Perbaikan

DPRD Kab. Sukabumi Dorong PU Percepatan Perbaikan

46
0

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Kunjungan kerja komisi ll Bidang pembangunan DPRD kabupaten Sukabumi dorong PU percepatan perbaikan infrastruktur jalan di kabupaten. Kunker di pimpin oleh Ketua Komisi ll Deni Gunawan, wakil ketua Tedi Setiadi, sekretaris A. Yamin. Anggota H.Badru Dudu. Edi Sudrajat. Denis Ali Perkasa. H.Ujang Rahmat. Ramji Akbar Yusuf. Nandar. Eji Azis Ismail. Rendi Rakasiwi dan H.Ace Herliana. Di terima oleh sekretaris Dinas Pekerjaan Umum PU Kab. Sukabumi dan tujuh UPTD PU se-kabupaten Sukabumi, aula kantor UPTD Pekerjaan Umum(PU) wilayah Cicurug, Rabu (9/10/19).

Deni mengatakan, infrastruktur merupakan input penting bagi kegiatan produksi dan dapat mempengaruhi kegiatan ekonomi dalam berbagai cara baik secara langsung maupun tidak langsung, infrastruktur tidak hanya merupakan kegiatan produksi yang akan menciptakan output dan kesempatan kerja namun keberadaan infrastruktur juga untuk efisiensi kelancaran ekonomi, sosial dan sektor lainnya.

Berbagai infrastruktur seperti jalan, jembatan, sistem pengaringan irigasi dan lainnya dapat meningkatkan produktifitas semua input dalam proses produksi.
“Infrastruktur merupakan prasarana publik primer dalam mendukung kegiatan ekonomi dan ketersediaan infrastruktur sangat menentukan tingkat efisiensi dan efektifitas ekonomi, sosial dan lainnya,” katanya.

Deni memaparkan, antara perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan serta memberikan umpan balik yang berkualitas bagi penyusunan pembangunan berikutnya, evaluasi dilakukan untuk mengevaluasi capaian outcome pembangunan daerah dalam RPJMD. Kunjungan kerja ini untuk monitoring dan evaluasi dinas PU, ternyata pembangunannya sesuai perencanaan dan program-programnya sangat bagus untuk menunjang percepatan perbaikan jalan. “Kita di Sukabumi memiliki ruas jalan kabupaten sepanjang 1.266 kilometer, dan itukan tidak mungkin sekaligus teranggarkan,”ujarnya.

Jurnalis : Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here