Beranda Fokus Kota Tasik Gerak Jalan Sehat Bersedekah Di Gelar Kecamatan Mangkubumi

Gerak Jalan Sehat Bersedekah Di Gelar Kecamatan Mangkubumi

85
0

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-18 Kota Tasikmalaya, Kecamatan Mangkubumi gelar gerak jalan sehat yang dilaksanakan pada hari Rabu (09/10/2019) dengan mengambil start di lapangan yang berdekatan dengan objek wisata Situ Gede.

Pada kegiatan gerak jalan sehat bersedekah ini dimaksudkan dari penjualan tiket sebanyak 9000 lembar ini disumbangkan sebagai modal awal pembangunan masjid besar Kecamatan Mangkubumi. Selain itu pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan pengurus DKM Masjid Besar Mangkubumi oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman.

Peserta gerak jalan yang berjumlah ribuan orang ini dilepas secara resmi oleh Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin S.IP yang didampingi oleh Danramil 1203/Kawalu, Mayor Inf Iwan Suwanto, Kapolsek Mangkubumi IPDA Agus Predi Muharom S.IP dan para Lurah.

Sebelum pelepasan para peserta. Camat Mangkubumi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-18 Kota Tasikmalaya.

“Untuk di Tingkat Kecamatan Mangkubumi judul kegiatan yang dipakai berbeda dengan Kecamatan lain yang ada di Kota Tasikmalaya yakni gerak jalan sehat bersedekah

” Karena tiket yang terjual di kegiatan ini akan didonasikan untuk pembangunan masjid besar Kecamatan Mangkubumi,” jelas Camat.

Sementara Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyampaikan apresiasi kepada warga Kecamatan Mangkubumi dan panitia pelaksana yang telah berkontribusi memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan gerak jalan sehat ini dalam rangka menyambut HUT Kota Tasikmalaya ke-18. Untuk tingkat Kota Tasikmalaya gerak jalan sehat akan digelar pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2019 bertempat di halaman Balekota. untuk itu kami pun mengajak warga Kota Tasikmalaya untuk dapat hadir dan memeriahkan acara tersebut,” pungkasnya.

Selain Muspika Kecamatan Mangkubumi, kegiatan gerak jalan sehat ini diikuti pula oleh Sekmat Mangkubumi Aip, Stap Kecamatan Mangkubumi, Para Lurah wilayah Kec. Mangkubumi, Para Kepala Sekolah diwilayah Kec. Mangkubumi, Para Ketua RW dan RT se Kec. Mangkubumi, Tokoh masyarakat Se-Kec. Mangkubumi,Tokoh Agama, Tokoh pemuda, Anggota Koramil 1203/kwl dan Ibu Persit, Anggota Polsek Mangkubumi dan ibu Bayangkari, Perwakilan dari Ormas dan LSM yang ada di kec. Mangkubumi

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here