Beranda Fokus Kab Tasik Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kades Raksajaya

Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kades Raksajaya

60
0

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Raksa Jaya Kecamatan Sodonghilir Kab. Tasikmalaya sudah memasuki tahapan paling krusial. Rabu (09/10/2019), Panitia pilkades Desa Desa Raksajaya menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di aula Desa Raksajaya. Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, tiga calon Kepala Desa Raksajaya beserta istri, Forkompimcam, Babinkamtibmas, Babinsa, Pjs kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, MUI, tokoh agama, tokoh Masyarakat, ormas Pemuda Pancasila, serta tim sukses calon.

Pilkades desa Raksa tahun 2019 kali ini diikuti 3 calon yakni Cecep Darmawan selaku incumbent, Asep Ridwan dan Ima Budi Rahayu S,IP,. yang mana ketiga calon kades tersebut asli pribumi. Ketiga calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua panita Pilkades Desa Raksa Drs Jana, mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara. Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia,” jelasnya. Jana juga berharap, kepada seluruh panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional,”ucapnya.

Lanjut Drs Jana, untuk no urut ke satu adalah Ima Budi Rahayu SiP. no urut 2 Cecep Darmawan dan no urut 3 Asep Ridwan,” Saya berpesan kepada para calon kepala desa supaya bersaing positif dan jangan menjelekan satu sama lain,”katanya.

Jurnalis : Asep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here