Beranda Fokus Kota Tasik Tropi Kang H Yanto Oce Diperebutkan Di Ajang Pasanggiri Jaipongan Tunggal dan...

Tropi Kang H Yanto Oce Diperebutkan Di Ajang Pasanggiri Jaipongan Tunggal dan Rampak 2019

60
0

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Sebagai bentuk kepedulian dan berkeinginan melestarikan Budaya kesenian tradisional Jawa Barat yakni Jaipongan, Kang H Yanto Oce pada hari Rabu (09/10/2019) menjadi sponsor tunggal perhelatan Pasanggiiri Jaipongan Tunggal dan Rampak 2019.

Kang H Yanto Oce di pagelaran Pasanggiri Jaipongan tahun 2019 selain memberikan tropi juga memberikan uang pembinaan bagi para juara.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Pencinta Jaipongan dibawah pimpinan Osa Haris Haryadi diselenggarakan di Gedung Kesenian Dadaha Kota Tasikmalaya.

Untuk Jaipongan itu sendiri diadakan dua hari dari tanggal 9-10 Oktober 2019, kategori yang dilombakan tunggal SD kelas 4,6, tunggal umum SMP, SMA dihari pertama (09/10/2019), sedangkan di hari ke dua (10/10/2019) kategori yang dilombakan rampak umum dan tunggal SD Kelas 1,3. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pasanggiri ini ada sekitar 85 peserta yang berasal dari Bandung,Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Kang H Yanto Oce, Teh Lea Aneu menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kang H Yanto Oce di acara Pasanggiri Jaipongan di Gedung Kesenian ini.

” Beliau ada urusan penting yang tidak bisa di tinggalkan,” Kang H Yanto mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan pasanggiri jaipongan. Insya Allah di lain waktu dan kesempatan kita bisa bersilaturahmi dan bertemu langsung,” katanya

Teh Lea Aneu pun menambahkan dengan adanya acara lomba yang diikuti oleh siswa Sekolah Dasar dan SMP, ke depannya diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang dapat melestarikan dan tetap menjaga warisan kebudayaan Jawa Barat dan selalu bangga untuk melestarikannya.

“Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang pesat saat ini jangan sampai seni budaya terlupakan karena tergerus arus teknologi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan memacu semangat generasi penerus untuk mempelajari, mencintai serta mempraktekkan seni tari Jaipongan,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here