Beranda Fokus Kota Banjar Danyonif Raider 323/BP Pimpin Upacara Tradisi Tunggul Pers Satgas Operasi Papua

Danyonif Raider 323/BP Pimpin Upacara Tradisi Tunggul Pers Satgas Operasi Papua

61
0

FOKUS KOTA BANJAR, (Fp) – Yonif Raider 323/BP menggelar upacara pelepasan dan pelaksanaan tradisi penciuman Tunggul Pers Satgas Operasi Papua, Minggu (10/11/2019) di depan Mayonif Raider 323/BP.

Danyonif Raider 323/BP Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos, M.I.Pol mengatakan, Ini adalah upacara tradisi, pelepasan atau pemberangkatan kami melaksanakan tugas dalam penanggulangan konflik sosial yang ada di Papua.

“Ini hanya antisipasi dan untuk mempertebal pasukan yang ada di Papua saat ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam upacara tradisi pelepasan ini sebanyak 450 prajurit di bawah kepemimpinannya, kebetulan kami bertugas lokasinya berada di Jayapura Papua, “ini karena tadi konteksnya adalah penanggulangan konflik sosial kita mengantisipasi apabila ada terjadi kerusuhan demonstrasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pos-pos yang kecil-kecilnya nanti, dan menunggu perintah lebih lanjut saat kita sudah tiba di sana, “untuk waktu lamanya ini sampai ada perintah lebih lanjut bisa 1 bulan 2 bulan atau 3 bulan.

“Kami doakan dan kami berusaha bahwa Papua itu tidak terjadi apa-apa aman dan tidak ada konflik di sana.

Danyon berharap, Do’a dari seluruh warga masyarakat khususnya Kota Banjar, Priangan Timur dan umumnya bangsa Indonesia, kami dalam melaksanakan tugas ada dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan dan selamat, pungkasnya.

Jurnalis : Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here