Ekonomi dan Bisnis Fokus Kota Tasik Sosial

Pesta Rakyat Tasikmalaya 2019 Akan Kembali Digelar…Catat Tanggalnya

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Pesta Rakyat Tasikmalaya 2019 kembali akan digelar rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada Jumat 13 Desember 2019 mendatang. Acara Pesta Rakyat 2019, akan menyuguhkan konsep yang berbeda dari sebelumnya, dengan menampilkan konsep yang menarik dengan menonjolkan produk produk unggulan hasil kerajinan UMKM Tasikmalaya, yang tentunya didukung dengan berbagai aneka macam produk seperti otomotif, elektronik, pashion sekaligus wahana hiburan keluarga.

Pameran yang bertemakan Pesta Rakyat 2019 Kota Tasikmalaya mengambil lokasi yang sudah ditentukan yakni Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya.

Dedi Ahdi yang lebih akrab di panggil Endang Galing selaku Direktur PT Link Media Kreatif sekaligus ketua Pelaksana mengatakan, Pesta Rakyat 2019 menjadi media paling efektif untuk memperkenalkan, memperagakan, mempromosikan dan memasarkan hasil produk masyarakat kota Tasikmalaya dengan lebih luas.

β€œPesta Rakyat 2019 sekaligus juga sebagai tempat para Produsen dan Konsumen dapat berinteraksi, berkompetisi dan berinovasi untuk mendapatkan ide-ide baru sesuai permintaan pasar,” Ucapnya pada fokuspriangan, Kamis (14/11/19).

Lanjut Dedi Ahdi penyelenggaraan Pesta Rakyat 2019, untuk mengoptimalkan sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam tatanan Otonomi Daerah, dalam rangka penguatan kemandirian produk lokal dan Melestarikan hasil karya budaya Bangsa, dan meningkatkan, mengembangkan Industri Pariwisata juga Investasi dengan menggali semua potensi Daerah yang ada di Tasikmalaya,” katanya.

“Gelaran Pesta Rakyat tahun ini bernuansa budaya tradisional, kesenian tradisional, kuliner, dan produk unggulan Kota Tasikmalaya yang bersifat tradisional,”ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi bagi seluruh elemen. Selain itu, bisa menjadi wahana transaksi para pelaku usaha multiproduk yang ada di Tasikmalaya.

“Karena kultur budaya masyarakat Tasikmalaya yang begitu kuat, ada ide untuk mengemas suatu acara yang memunculkan potensi budaya yang ada di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

“Bagi para pengusaha yang tertarik silahkan datang langsung ke Sekretariat pesta rakyat 2019 di Jln.Letkol Komir Kartaman/Lengkong Kota Tasikmalaya.

Jurnalis : Andi

Flag Counter