Fokus Kota Tasik Pendidikan Seni dan Budaya Sosial

401 Peserta Mengikuti Festival Anak Soleh Tingkat Kecamatan Cibeureum

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Pelaksanaan Festival Anak Soleh Indonsia (FASI) tingkat Kecamatan Cibeureum digelar aneka lomba. Untuk pelaksanaan Fasi tahun 2019 mengambil tema ” Menyiapkan Generasi Qur’ani, Menyongsong Masa Depan Gemilang”
SIMAK VIDEONYA:

Pembukaan FASI diadakan pada hari Sabtu (30/11/19) dan diadakan di lapangan Karangsambung Kecamatan Cibeureum, kegiatan ini digelar mulai tanggal 30 November sampai dengan tanggal 01 Desember 2019.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibeureum Ade Cuganda menyebutkan bahwa pihak Kecamatan Cibeureum mengapresiasi ajang festival anak sholeh, hal itu mengingat harus ada peningkatan terhadap pembinaan generasi muda khususnya anak-anak tentang pentingnya kecintaan terhadap Al Qur’an sebagai pedoman hidup umat serta ilmu pengetahuan umat Islam.

” Fasi membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al Qur’an sejak usia dini sebagai wadah didalam pembentukan insan yang berkarakter Islami ditengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini,” katanya.

Pada kegiatan Fasi ini, Anak-anak bukan saja mengikuti kejuaraannya saja, tetapi anak-anak jadi gemar membaca, mendapatkan pengetahuan sehingga terdidik secara Islami,” tambahnya.

” Selain itu Fasi juga merupakan ajang sosialisasi dan pembelajaran kepada anak-anak dalam membiasskan diri berkompetisi secara fair dan sportif,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia mengatakan kegiatan Fasi pada rahun 2019 ini diikuti sekitar 401 peserta, dan misi yang diambil yaitu bisa menjadi juara pertama di tingkat Kota Tasik.

“Saat pelaksanaan Fasi di tinglat Kota Tasikmalaya, Kecamatan Cibeureum berhasil meraih juara umum, itu merupakan sebuah prestasi bagi kami, baik tingkat Provinsi maupun Nasional Alhamdulillah Kecamatan Cibeureum paling terbanyak mengirimkan jumlah peserta. Diharapkan kegiatan Fasi ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih giat belajat,” harapnya.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter