Fokus Kab Ciamis Seni dan Budaya Sosial

Semarak Festival Anak Sholeh Indonesia Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis

FOKUS KAB CIAMIS (Fp) – Festival Anak Sholeh Indonesia Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, diselenggarakan di Gedung Islamic Center Sadananya Minggu, (1/12/2019). Acara ini merupakan acara ke 11, yang diadakan rutin tiap tiga tahun sekali.

Ketua Pelaksana H. Ade Ori Iskandar yang lebih akrab disapa ori mengatakan, kita mengadakan 6 mata lomba, diantaranya lomba pidato, adzan, tartil, cerdas cermat, mewarnai, dan nasyid yang diikuti oleh 34 lembaga, dan peserta yang mengikuti lomba ada sekitar 530 siswa dari TK, TPA, dan TQA.

“Ini merupakan perlombaan penyaringan, yang nantinya dari para pemenang hari ini akan dilombakan kembali ke tingkat kabupaten dan propinsi, “terang ori.

Kegiatan perlombaan digelar di tiga tempat yang berbeda diantaranya selain di Gedung Islamic Center, perlombaan lainnya digelar di MTs Annur dan di Pondok pesantren Miftahul ullum.

“Harapan saya, mudah mudahan para peserta bisa menjadi anak yang sholeh dan sholihah, memotivasi mereka agar lebih giat lagi belajar khusus nya dibidang pendidikan islam, dan untuk yang nantinya yang akan mendapatkan gelar juara, mudah mudahan dapat memenangkan perlombaan dijenjang selanjutnya yaitu ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional, “pungkas Ori.

Jurnalis : Gian

Flag Counter