Fokus Kab Ciamis Pemerintahan Seni dan Budaya Sosial

119 Pembalap BMX, Ikuti Lomba BMX Super Cross Bupati Cup

FOKUS KAB CIAMIS. (Fp) – Lomba BMX Super Cross Bupati Cup 2019 diikuti oleh 119 para pembalap BMX dari berbagai Kota dan Kabupaten di Indonesia.

Bupati Ciamis Dr.H. Herdiat Sunarya menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lomba BMX Super Cross Bupati Cup 2019, Minggu (29/12/19) yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Ciamis di Venue BMX Cigembor Kabupaten Ciamis.

Bupati Herdiat dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para peserta yang berasal dari luar Kota dan Kabupaten Ciamis.

“Lomba BMX Super Cross Bupati Cup 2019 diharapkan menjadi satu inovasi dalam upaya pengembangan para atlet muda potensial khusunya bagi para atlet Ciamis dan umumnya bagi para peserta lomba, agar lebih memiliki pengalaman atau jam terbang kompetisi level nasional selanjutnya”, kata Herdiat.

Herdiat Sunarya menambahkan, bagi para atlet dari Ciamis yang berprestasi meraih kejuaraan dalam lomba ini, akan diberikan bonus.

“Saya akan memberikan bonus bagi peserta yang berprestasi bagi para atlet dari Kabupaten Ciamis”, ujar Herdiat.

Ketua ISSI Ciamis, Andang Firman menyampaikan kegiatan lomba diikuti oleh oleh 119 peserta dengan 15 kelas yang dilombakan.

“Peserta lomba berasal dari berbagai daerah diantaranya dari Ciamis, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, Garut, Cimahi, Kota Bandung, Sumedang, Kota Jogjakarta, Kota kendal, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Kuningan, Cilacap, Jepara dan Temanggung,” jelas Andang.

Sementara itu Ketua ISSI Pengurus Provinsi Jawa Barat, Daud Husin S.Hi., MA menyampaikan agar peserta menjungjung tinggi sportivitas.

“Kejuaraan ini sangat penting bagi ISSI Jawa Barat, karena berbicara prestasi omong kosong kalau tidak ada event yang diselenggarakan, karena dengan banyaknya event akan meningkatkan jam terbang dan kesiapan para atlet bertanding di kancah level nasional bahkan level internasional”, pungkasnya .

Jurnalis : Alvine NR

Flag Counter