Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Kantor Desa Jatijaya Kec.Gunungtanjung Representatif Jadi Kebanggaan Warganya

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Tempat kerja yang nyaman dan representatif tentunya akan memberikan efek bagi para pekerja hingga akan menimbulkan gairah kerja yang tinggi. Apalagi bangunan pemerintah yang notabene melayani masyarakat yang memang harus membutuhkan pelayanan yang prima.salahsatunya itu harus di tunjang dengan tempat yang bersih dan bagus.

Setelah menunggu lama akhirnya Kantor Desa Jatijaya, Kec Gunungtanjung berdiri dengan megah dan representatif.

Kepala desa Jatijaya Ruswandi yang akrab di sapa Kuwu Uus, kami sangat mengucapkan rasa terima kasih pada Pemerintah yang mana telah mewujudkan Renovasi Kantor desa. Dengan bangunan kantor baru Desa Jatijaya termasuk dengan fasilitas kantor, mudah-mudahan akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. jangan sampai Setelah bangunan bagus pelayanan masih tidak ada perubahan,”ungkapnya.

Lanjut Ruswandi,” Ia menceritakan berangkat dari pengalaman tersebut terutama selama, Ia menjadi Kaur pemerintahan desa Jatijaya dan pengurus PPDI, sudah tentu Ia tahu betul dengan kondisi masyarakat, semenjak di tahun 2017, Ruswandi terpilih jadi kades Jatijaya untuk menjalan kan roda pemerintahan desa Jatijaya. Rentang waktu selama dua tahun lebih, Kades Ruswandi mengajak seluruh warga desanya bersama sama berserta seluruh stakeholder yang ada didesanya untuk berjuang bersama sama untuk mensejahterakan masyarakat desa Jatijaya,”katanya.

Terobosan terobosan pembenahan didesa Jatijaya, bertahap dilaksanakan, prihal tupoksi NIPD, Kades Ruswandi terus memberikan arahan dan pembinaan kepada para perangkat nya.Tahun ini Pemdes Jatijaya rencana pelaksanaan pembangunan di 13 Titik, dengan skala prioritas pembangunan GOR serba guna. Dan untuk tahun ini Alhamdulilah dapat mengakomodir Penanggulangan bencana secara keseluruhan, baik itu tanggap darurat maupun pada tahap pasca bencana meliputi rehabilitasi dan rekonstruksi meliputi jenis bencana yang terdiri dari bencana alam, bencana non alam, dan bencana sosial, soalnya notabene desa Jatijaya rawan bencana.

Kades menambahjan unuk Musren Insya Alloh akan dilaksanakan belum lama lagi, soal nya pagu APBD Kabupaten belum keluar, untuk pagu DD dan APBD Provinsi, sudah tinggal menjalankan,”pungkasnya.

Jurnalis : Ade Joe

Flag Counter