Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Serma Ogi Hakiki, Musenbang Kelurahan Mangkubumi Untuk Menyepakati Prioritas Kebutuhan

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Musrenbang Kelurahan merupakan sebuah forum dialogis antara Pemerintah dengan pemangku kepentingan lainnya dari suatu persoalan, kebijakan, peraturan atau program pembangunan yang sedang dibicarakan. Dalam musrenbang Kelurahan, Pemerintah Kelurahan dan warga berembug dalam menyusun program tahunan di Kelurahan, hal ini di katakan Babinsa Mangkubumi Serma Ogi Hakiki dalam laporan tertulisnya saat menghadirj kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan yang diadakan di Aula Kelurahan Mangkubumi, Selasa (14/01/2020).

“Musrenbang Kelurahan menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan diwilayah Kelurahan, baik yang ditangani secara swadaya, melalui pos bantuan daerah, menjadi bagian rencana kerja SKPD Kelurahan, maupun diajukan untuk ditangani oleh SKPD lain yang relevan dengan usulan yang ada. Adapun tujuan musrenbang itu sendiri salah satu diantaranya yakni untuk menyepakati prioritas kebutuhan dan kegiatan yang termasuk urusan pembangunan yang menjadi wewenang Kelurahan menjadi bahan penyusunan rencana kerja SKPD Kelurahan,” katanya.

Musrenbang ini dihadiri oleh Camat Mangkubumi H.Dahlan Arifin,S.IP,
Lurah Mangkubumi Erik Nurbani S.STP,
Kabag Keuangan Bapelitbangda Herra. H, Serma Ogi Hakiki Babinsa Kel. Mangkubumi Brigpol Eri Riady SH Bhabinkamtibmas Kel. Mangkubumi, Ketua LPM Mangkubumi Apep Khoeruman, Ketua LKM Anton Faisyal
Korlur FKDT, Ustad Fase, Korlur BKPRM Ustad Ujang, Ketua RBM Ucu Srimulyani, Ketua ARWT Ade Kartiwa, Para ketua RW se Kelurahan Mangkubumi, Perwakilan Tomas,Toga,Toda Kelurahan Mangkubumi, Jajaran Kepala Sekolah di Kelurahan Mangkubumi, serta Kader Posyandu.

Jurnalis : H.Amir

Flag Counter