FOKUS SUKABUMI Sosial

Wakil Ketua DPRD Kab. Sukabumi Serap Aspirasi Masyarkat Melalui Reses

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar melaksanakan Reses ke 1 Tahun Anggaran 2020, di daerah Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, yang bertempat di gedung olahraga Desa Pasanggrahan, Selasa (14/01/20).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali mengatakan, “Dalam acara ini ada beberapa program untuk tahun 2020, yakni menyerap informasi, aspirasi, dan masukan dari masing-masing daerah untuk bisa dimasukan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) online Tahun 2021.

Menurut Budi, untuk forum aspirasi ini ada tiga jalur diantaranya, Kesatu melalui DPRD, Kedua melaui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa, yang ketiga ialah Musrenbang Kecamatan,
Yang kemudian tambahnya, “Musrenbang Kabupaten. untuk yang ketiga ini yaitu jalur langsung politis pimpinan ekskutif yakni Bupati, meskipun reses Musrenbang itu kebijakan ekskutif, tetapi masih tercecer kebijakannya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).”Ucap politisi dari Partai Golkar ini.

Budi Azhar menegaskan, untuk program Tahun 2020, “kita sebagian sudah ada informasi yang Insya Allah mudah- mudahan kesetiap desa pun aspirasi yang kita dorong ada, tetapi saya sendiri belum menerima utuh langsung karena DPA nya belum jadi semua, hanya ada beberapa yang sudah terserap. Nanti kita akan coba diinformasikan pada saat Musrenbang di Kecamatan yang akan di sampaikan langsung oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA), jadi kedepannya program apa saja yang akan masuk di wilayahnya masing-masing.”Pungkasnya.

Jurnalis : Rusdi

Flag Counter