Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Walikota Bersama Wakil Walikota Beserta Jajaran Forkopimda Kota Tasik Hadiri HUT LVRI Ke-63

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Dengan mengusung tema “Melalui Peringatan HUT Ke-63 LVRI Memantapkan Upaya Pewarisan JSN 45 dan Kesejahteraan Veteran”, DPC LVRI menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 di Gedung Veteran Granada Jalsn Rumah Sakit no 29 Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa (14/01/2020).

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan peringatan HUT LVRI Ke-63 dapat dijadikan momentum bagi para generasi muda. Bagaimana kita bisa menjadikan semangat untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan yang telah diraih para pejuang bangsa.

” Veteran itu merupakan perintis pejuang sebuah kemerdekaan, dimana para Veteran semasa itu telah berjuang untuk Negara menghadirkan kemerdekaan. Kita sebagai generasi penerus mempunyai kewajiban untuk menjaga ketahanan, menjaga kebersamaan, menjaga NKRI. Kta akan merasa malu sebagai generasi penerus kalau kita tidak bisa menjaga hasil sebuah kemerdekaan, karena tanrangan terberat ke depan bagaimana menghadapi rongrongan yang datang tidak hanya dari luar saja tapi yang paling berat dari dalam yang berusaha untuk memecah belah dan lain sebagainya dengan era teknologi yang luar biasa. Oleh karenanya bagaimana hari ini yang paling utama kita ingin sekali belajar daripada jiwa dan nilai-nilai kejuangan 45 yang para veteran miliki untuk digetarkan kepada generasi muda,” katanya.

Sementara Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf pada kesempatan tersebut menuturkan secara Nasional Veteran melaksanakan ulang tahun yang ke-63 yang dimulai dari tingkat pusat, Provinsi maupun Daerah.

“Untuk Tasikmalaya pada peringatan HUT LVRI ke 63 sekaligus dengan peresmian Monumen Pejuang Kemerdekaan RI oleh Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) H Tayo Tarmadi S.Sos.,MM. Dengan adanya monumen ini bermaksud untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang perjuangan para veteran yang dulu pernah ikut memerdekakan bangsa. Ke depan kita akan melaksanakan kegiatan JSN. Sosialisasi terhadap Jiwa Semangat dan Nilai Juang 45 kepada kaum milenial termasuk kepada para pelajar. Kita akan kerjasama dengan LVRI Jabar. Mereka akan diundang sebagai pembicara. Generasi muda saat ini masih banyak yang tidak mengetahui tentang Sejarah Perjuangan Bangsa,” ucap HM Yusuf.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter