Fokus Kab Tasik Pemerintahan Seni dan Budaya Sosial

Pagar Nusa Bersama Disdikbud Kab.Tasikmalaya Gelar Seminar dan Parade Budaya

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Bertempat di Gedung islamic Center Jln. Bojongkoneng Singaparna, PC Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya bersama Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Seminar dan Parade Budaya. Kamis (30/01/20).

Acara dihadiri sekertaris Dinas pendidikan, Dedi Abdullah, Kabid GTK Dindin Saripudin, Sekjen Pagar Nusa Jawa barat Muhammad An’am Nazili, SE, wakil ketua 1 bidang pencak silat Opay Hambali, para penggiat seni dan budaya, para kepala sekolah dan tamu lainnya

Ditemui usai kegiatan Dindin Saripudin Kabid GTK Disdikbud kabupaten Tasikmalaya mengatakan Alhamdullilah saya ucapkan terimakasih kepada Pagar Nusa yang mana telah memfasilitasi kegiatan helaran budaya ini,, dan ini merupakan program kebudayaan sebetulnya, kerena waktu di bidang kebudayaan kami belum sempat mensosialisasikan kegiatan ini dan sekarang kami di GTK dan Pagar Nusa memberikan gagasan tentu saja kami sangat mengapresiasi nya,” ucapnya.

Lanjut kabid tentu saja kegiatan ini bisa menambah ilmu bagi para kepala sekolah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya dan mudah mudahan bisa di implementasikan disekolahnya masing masing,”pungkasnya.

Sementara Sekjen Pagar Nusa Jawa Barat Muhamad An’am Nazili menyampaikan Alhamdulillah dengan adanya seminar ini kita bisa merasa bangga tentang kelestarian kebudayaan yang notabene sudah hampir hilang, dan untuk itu mudah mudahan dengan acara ini bisa hidup kembali dan terlestarikan terkait masalah budaya budaya lokal supaya kedepannya anak anak didik yang di sekolah sekolah dasar bisa mengenal budaya budaya kita,”ungkapnya.

Ditempat yang Sama Wakil ketua 1 bidang Pencak silat PC. Pagar Nusa yang juga sebagai moderator menyampaikan kegiatan ini berawal dari obrolan kecil Pagar Nusa dengan bidang kebudayaan Disdikbud kabupaten Tasikmalaya bagaimana dalam suatu acara bisa disuguhkan nilai nilai luhur kebudayaan dan Alhamdulillah terlaksana nya kegiatan ini,”ucapnya.

Pada acara ini kita tampilkan seperti kesenian Karinding, pencak silat, jaipongan dan juga angklung sered sebagai pancingan dan perkenalan kepada peserta bahwa ini budaya kita, dan berharap setelah kegiatan ini Pagar Nusa terus bisa mendorong sejauh mana legislatif, yudikatif, untuk bisa mendorong sejauh mana respon terhadap budaya”pungkasnya.

Jurnalis : Iwan/Wawan

Flag Counter