Fokus Kab Tasik Seni dan Budaya Sosial

Agenda Tahunan Keluarga Besar Alm.H Jubeidin Gelar Khaulan

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Keluarga Besar Alm, H.Jubeidin Bin Khudaemi, menggelar acara khaulan/memperingati wafatnya H.Jubeidin Bin Khudaemi orang tua dari H.Apip anak ke 6 dari Alm.H.Jubeidin Bin Khudaemi, yang bertempat di pemakaman Keluraga Kp Neglasari Desa Jatijaya Kec.Gunungtanjung Kab.Tasikmalaya, Jumat (07/02/20).

Dalam kesempatan itu selain di hadiri oleh Keluarga besar Alm.H.Jubeidin Bin Khudaemi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, hadir pula calon Bupati Tasikmalaya Drs.H.Iwan Saputra S.E.M.Si., dan diikuti oleh ribuan warga setempat maupun dari luar desa.

Sebelum acara di mulai para jemaah mendengarkan terlebih dahulu tausyiah yang di pimpin oleh K.H. Miftah Farid dari Ponpes Miftahul Kho’er Manonjaya. Dalam tausyiahnya K.H. Miftah Farid, dengan mengambil tema, Hormatilah orangtuamu, berbaktilah pada kedua orangtuamu karena kita terlahir dari kedua orangtua kita, karena di orangtuamu ada kasih. Acara dilanjutkan dengan pembacaan/lantunan ayat suci Al Qur’an ber sama, dan sholawat Nabi.

H.Apip Yudi Sugianto,yang akrab disapa, H.Apip, selepas acara menyampaikan, Alhamdulilah dalam syukuran agenda tahunan ini para Jemaah selalu banyak yang hadir selalu berdatangan dari pelosok desa bahkan ada yang dari luar desa.Dan Alhmadulilah khaulan pada tahun ini kedatangan para tamu istimewa bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan keluarga besar, H.Jubeidin (Alm), dan Warga Kp.Neglasari Desa Jatijaya, Kec Gunungtanjung, ada kedatangan sosok Iwan Saputra dan KH. Miftah Farid, dan para Kiayi lainnya, berbesar hati bisa meluangkan waktunya datang ke acara khaulan di hari Jum’at yang berkah ini,” tutur H.Apip.

Lanjut H.Apip, yang terutama yaitu teureuh ti kidul/Tasela, terlahir sosok yang kian populer sebagai calon Bupati Tasikmalaya, Drs H.Iwan Saputra S.E.M.Si. bisa hadir di acara ini, semoga beliau memberikan pesan dan kesan pada yang hadir, ada makna positif yang terselip melalui diselenggarakannya kegiatan tahunan ini, yaitu khaulan Abah, dan bisa terjalin ikatan silaturahmi antar warga dan keluarga besar, dan hari ini saya melihat,” ujar, H.Apip warga Desa Jatijaya maupun luar dari desa begitu antusias mengikuti acara khaulan ini. Menandakan bahwa jalinan silaturahmi warga sini, maupun warga dari luar daerah sangat baik dan bagus, apalagi dikegiatan ini, dihadiri oleh dua sosok/figur terkemuka dan populer, saya berharap semoga kegiatan tahunan ini harus terus di pertahankan,”pungkas H.Apip.

Saat ditemui usai acara, Drs.H.Iwan Saputra S.E. M.Si, menyampaikan, ucapan terimakasih atas penerimaan keluarga besar, dan warga disini, bahwa Esensi dari acara ini untuk mempererat jalinan tali silaturahmi bersama warga masyarakat, dan dikegiatan ini ada kepuasan batin tatkala bisa bertemu bersilaturahmi dengan warga masyarakat langsung, ada rasa persaudaraan dan kekeluargaan, secara pribadi, soalnya di acara khaulan ini. Moment sangat baik dan sangat tak ternilai bagi saya ini berekah,”katanya.

Lanjut H.Iwan, Alhamdulilah hari ini bisa bersilaturahmi langsung dengan para kasepuhan, para Kiayi, para tokoh agama,vserta segenap warga, bisa ngobrol bersama, bisa ngumpul bersama, bisa ngaji bersama, begitu indah kebersamaan ini, maka dari itu harus di pertahankan terus. Akhir bincang bincang, Semoga semua Do’anya yang hadir terkobulkan oleh Alloh SWT dihari Jum’at yang Berkah ini,” pungkasnya.

Jurnalis : Ade Joe

Flag Counter