Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Walikota Tasik Bersama Dandim 0612/Tsm Lakukan Peninjauan Bencana Rumah Ambruk

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Hujan deras yang disertai angin yang mengguyur Kota Tasikmalaya mengakibatkan rumah warga yang berada di Buninagara 2 RT 02 RW 15 Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Rabu (12/02/2020).

Mendapati adanya musibah rumah ambruk, Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya H Ucu Anwar segera mendatangi lokasi kejadian.

Ambruknya rumah ini mengakibatkan dua orang penghuni rumah yang menjadi korban. Ke dua orang tersebut atas nama Rachmi Nurhasanah (12) pelajar SD, mengalami luka di kaki kanan dan Anisa (4) juga mengalami luka di kaki.

Pihak Babinsa dan BPBD juga warga setempat melakukan evakuasi korban ke Puskesmas Cigeureung untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana memberikan instruksi kepada Danramil 1224/Cipedes Kapten Czi Dodi agar menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada pada saat musim penghujan.

“Apabila ada suatu kejadian hendaknya masyarakat melapor ke pihak Babinsa dan aparat Kelurahan. Kami pun menginstruksikan agar besok personil Koramil 1224/Cipedes dikerahkan untuk membantu di lokasi tempat bencana,’ katanya.

Sementara Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan begitu mendengar kabar di Buninagara dua ada musibah rumah ambruk yang menimpa anak, segera mendatangi lokasi.

” Korban sudah ditangani oleh pihak Puskesmas, besok pihak Danramil bersama Lurah dan warga bergotong royong akan membantu membereskannya. Untuk itu kami pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kita Tasikmalaya agar waspada menghadapi cuaca yang ekstrim ini. Kepada keluarga yang mengalami musibah mudah-mudahan tabah dan sabar menerima cobaan ini,” ucapnya.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter