Fokus Cilegon Pemerintahan Sosial

Jaga Kebersihan Lingkungan, Pemerintah Kel.Ramanuju Beserta Warga Rutin Adakan Jumsih

FOKUS CILEGON. (Fp) – Kelurahan Ramanuju Kota Cilegon mengadakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih). Kegiatan diadakan di lingkungan Kelurahan Ramanuju Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon dalam rangka menghadapi musim penghujan. Jumat (14/02/2020).

Kegiatan ini melibatkan staf kelurahan, rukun warga (RW), rukun tetangga (RT) dan lintas masyarakat (linmas). Diadakannya kegiatan jumsih atau bersih-bersih lingkungan merupakan salah satu kegiatan rutin di setiap hari jumat, kegiatan jumsih tersebut di lakukan halaman kantor Kelurahan dan di sepanjang jalan protokol lingkungan Kelurahan Ramanuju Kota Cilegon.

β€œIni adalah kegiatan Rutin setiap hari Jumat. Kita harus membiasakan diri, hidup sehat dan salah satu indikator hidup sehat ini, adalah lingkungan yang bersih, dan kegiatan jumsih pada hari ini kita lakukan di halaman Kelurahan terutama di drainase jalan protokol di lingkungan Kelurahan Ramanuju. Ini merupakan salah satu upaya pemerintahan Kelurahan Ramanuju mensosialisasikan program kebersihan kepada masyarakat di lingkungan Pemerintahan Kelurahan Ramanuju” ucapnya Amin selaku Lurah Ramanuju.

Ia menambahkan, jumsih sangat efektif dilakasanakan karena itu kami dari Kelurahan Ramanuju mengajak semua warganya untuk menghidupkan dan memulai kembali program jumsih karena dengan kegiatan ini dapat menjadi penyemangat untuk masyarakat agar semakin sadar tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Tanpa adanya kerja sama dan partisipasi aktif dan kesadaran dari masyarakat, program jumsih tidak akan terwujud. Alhamdulillah kegiatan Jumat Bersih dapat berjalan dengan baik setiap minggunya, berkat dorongan dan parstisipasi warga dan kami berharap untuk Perkim dapat menambah lampu penerangan untuk malam hari khususnyan di taman-taman,” tandasnya.

Jurnalis : Aan.SGT

Flag Counter