Fokus Kab Tasik Sosial

Serap Aspirasi, Anggota Dewan Hadiri Musrenbang Kecamatan Kadipaten

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Rahmat Al Faruq , S.Pd,i, MH, dan Acep S.Ip, turut menghadiri Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Kadipaten bertempat di aula kecamatan kadipaten. Kamis. (13/02/20).

Dadang Rahmat Al Faruq , S.Pd,i, MH, Anggota DPRD Komisi III kabupaten Tasikmalaya, usai mengikuti acara ditemui fokupriangan mengatakan salah satu tujuan mengikuti Musrenbang ini untuk mendengarkan secara langsung usulan dan aspirasi masyarakat.

“Mudah mudahan hasil yang sekarang di rekap dalam musrenbang hari ini, kami akan kawal dan dorong supaya terlaksana semua, saya juga sudah meminta kepada Desa Desa urusan pembangunan diakomodir dulu mudah mudahan lolos dari Murenbang tingkat kecamatan untuk naik ke Musrenbag tingkat kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya.

Lanjut Dadang Rahmat terkait masalah sampah saya sudah mengusulkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Tasikmalaya, agar di desa desa itu ada tempat pembuangan sampah dan mendorong juga masalah pengangkutan sampahnya.

Dan untuk Kabupaten Tasikmalaya di urutan kebawah dalam segala bidang termasuk anggaran kita terbawah untuk kabupaten lain empat ratus milyar kalau kabupaten Tasikmalaya PAD nya tiga ratus koma enam milyar artinya masalah anggaran kita tertinggal dan PAD pun sama sehingga dampaknya pembangunan akan jauh dengan kabupaten yang lain setelah kami studi banding dengan yang lain,”katanya.

Bagaimana cara untuk meningkatkan nya karena PAD harus ada peningkatan? komitmen antara legeslatif dan ekskutif harus bisa berjalan dengan baik makanya harus jaga senergitas antara legeslatif insya alloh .Untuk pembangunan Kantor kecamatan insya allah kita ajukan mudah mudahan masuk di anggaran tahun 2020 .

Harapan kedepan mudah mudahan dengan lahirnya orang asli putra daerah Kadipaten ditambah lagi empat orang anggota dewan Dapil 3, mudah mudahan bisa bekerjasama untuk membangun Tasikmalaya utara sebagai pintu gerbang kabupaten Tasikmalaya,”pungkasnya.

Jurnalis : Anton

Flag Counter