Fokus Kota Tasik Pemerintahan

Wali Kota Tasikmalaya Membuka Secara Resmi Rakor Sensus Penduduk (SP.2020)

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman bertempat di Aula Balekota Tasikmalaya membuka secara resmi Rapat Koordinasi Sensus Penduduk (SP 2020), Jum’at (14/02/20).

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman sesaat sebelum sambutannya menanyakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya apakah hadir mengikuti kegiatan Rakor ini? Sangat disayangkan disaat Rapat Koordinasi yang berkaitan dengan masalah kependudukan, Kepala Disdukcapil tidak menghadiri.

“Moment ini sangat penting dan diadakan setiap sepuluh tahun sekali, dimana pada tahun 2020 merupakan kegiatan Sensus Penduduk yang ke 7. Dimana Sensus Penduduk pertama kali diadakan pada tahun 1961. Kenapa selaku Kepala Disdukcapil malah tidak hadir?.

Sensus Penduduk 2020 berbeda dengan Sensus-sensus sebelumnya, dimana pada Sensus Penduduk 2020 akan dibagi menjadi dua periode, periode satu sensus penduduk secara online, yakni penduduk dapat secara mandiri mengisi data secara online, periode kedua dengan pendataan dari petugas yang mendatangi secara door to door, hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah dalam mencatatkan diri serta memberikan layanan secara nyaman. Kepada masyarakat Kota Tasikmalaya diharapkan dapat berperan aktif dalam pelaksanaan Sensus Penduduk. Bila ada petugas yang menanyakan data, berikan jawaban dengan jujur jangan ada yang ditutup-tutupi,” ungkapnya.

Jurnalis : H.Amir

Flag Counter