FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Kapolres Sukabumi Minta Para Kades Netral di Perhelatan Pilkada 2020

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Kapolres sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra terus di depan ratusan kepala desa dalam Forum Musyawarah Cabang Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) ke IV di Hotel Augusta, Kecamatan Cicantayan, mengingatkan netralitas jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Kami meminta para kepala desa menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada nanti. Selain itu, para perangkat desa turut aktif untuk mensosialisasikan kepada warganya tentang pelaksanaan Pilkada damai untuk pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang tahapannya sedang berjalan saat ini,” kata Nuredy melalui Paur Humas Polres, Aah Saepulrohman kepada wartawan, Jum’at (28/2).

Tak hanya itu, Aah juga meminta para kepala desa untuk bersama menjaga netralitas dalam perhelatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi karena menurutnya Pilkada yang damai dan demokratis akan menghasilkan pemimpin daerah yang amanah.
“Nantinya akan membawa Kabupaten Sukabumi menjadi Sukabumi lebih aman, tertib dan maju,” ujarnya.

Sebab itu, sambung Aah, Polres Sukabumi yang didukung unsur TNI beserta potensi masyarakat yang ada, akan mengamankan secara maksimal semua tahapan dalam perhelatan pilkada serentak tahun 2020 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.Pada saatnya nanti di tahapan pencoblosan dan penghitungan suara di TPS, Polres Sukabumi akan menerjukan ratusan personil di seluruh desa di wilayah hukum Polres Sukabumi dalam rangka pengamanan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, para Kades dan perangkatnya dapat membantu dan berkoordinasi dengan petugas di TPS. “Sehingga tahapan yang sangat penting dalam Pilkada dapat terselenggara sesuai jadwal yang telah di atur dalam undang-undang,” tandasnya.

Jurnalis: Rusdi

Flag Counter