Fokus Kab Tasik Politik Sosial

Dpc PDI Perjuangan Kab.Tasikmalaya Gelar Konsolidasi Partai Dan Musran di Kec.Ciawi

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Bertempat di gedung Olahraga (GOR) Desa Pakemitan Kota, Kecamatan Ciawi, kabupaten Tasikmalaya, “Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tasikmalaya, gelar Konsolidasi Partai dan Pelantikan pengurus ranting yang dikemas dalam bentuk Musyawarah Ranting (Musran) yang digelar secara serentak di wilayah Daerah Pemilihan 3 (Dapil 3), Rabu (04/03/20).

Turut hadir para pengurus DPC PDI Perjuangan, Sekretaris, Bidang organisasi, para ketua PAC serta pengurus dan anggota PAC.

H. Aep Syaripudin.SH.MH, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupatan Tasikmalaya, usai acara di sambangi fokuspriangan menjelaskan agenda konsilidasi interen Partai ini serentak dilaksanakan untuk wilayah Jawa Barat, dan berakhir nanti pada tanggal 8 maret 2020, termasuk kami Kabupaten Tasikmalaya akan melaksanakan musyawarah anak cabang terang,”H. Aep Syaripudin.

Lanjut Aep yang didalamnya adalah satu agendanya membentuk kepengurusan Partai di tingkat kecamatan, proses dari sebelum masuk ke proses Musancab ini dilakukan dulu musyawarah ranting karena musyawarah ranting ini akan membentuk kepengurusan ranting yang dalam proses pelaksanaan Musancab, ketua, sekertaris dan bendahara ranting itu otomatis menjadi peserta Musan Cab.

“Dan Alhamdulilah kabupaten Tasikmalaya sesuai agenda yang di berikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, kami sudah melaksanakan di 4 Dapil, kemudian dilanjut dengan agenda DPD yang memang itu juga satu tahapan proses konsulidasi tentang partai yaitu Pit and profertest 29 febuari -1 maret. Kemudian kami berlanjut memang masih ada beberapa Dapil yang belum selesai diantaranya pada hari ini di Dapil 3, Dapil 6, Dapil 7, terakhir Dapil 1 selesai nanti seluruh Dapil dilanjut Musancab,”katanya.

Di singung mengenai Dapil 3 tidak ada perwakilan Anggota Dewan untuk lumbung suara H. Ade Sugianto calon Bupati? Aep mengatakan ini evaluasi dan PR kita bersama bagaimana kita bisa mengoptimalkan kembali potensi suara dari Dapil 3 ini yang sebelumnya memang kalau bicara kantong PDI Perjuangan ada di utara dan sekarang bergeser ke Dapil 2, memang kita di Dapil 3 kalah suara dari partai lain sehingga tidak menghasilkan satu kursi, sekali lagi ini evaluasi kami dan PR kami bersama bagaimana kami menghimpun kekuatan kekuatan kembali PDI Perjuangan di harapkan bisa kembali berjaya di Dapil 3, terutama dalam beberapa bulan kita akan menghadapi agenda besar yaitu Pilkada serentak 2020 dan kami berharap potensi masukan suara suara Dapil 3, ini termasuk juga potensi suara yang bisa optimal menyumbang suara H. Ade Sugianto,”ujarnya.

Di tanya mengenai target? Target untuk seluruh Dapil tentunya target utama kami menang untuk bisa meneruskan kembali tampuh pemerintahan di kabupaten Tasikmalaya. “Lalu untuk persentase? Kita belum masuk ke persentase tetapi dari sisi prediksi karena memang kita memerlukan kekuatan lain bahwa kami tidak bisa menang dengan sendiri bahwa kondisi Pilkada harus seperti itu terbukti bahwa dari sisi persyaratan saja, persyaratan kami untuk bisa mengusung satu calon harus berkualisi dengan partai lain karena kursi di DPRD kurang dari 20 persen sehingga kami sudah melakukan koalisi dan Alhamdulilah koalisi sudah terbentuk dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kita upayakan mudah mudahan tidak ada perubahan lagi,”pungkasnya.

Jurnalis : Anton

Flag Counter