Fokus Cianjur Hukum dan Kriminal

Satreskrim Polres Cianjur Menggelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan 4 Tahun Silam

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Tim penyidik Sat Reskrim Polres Cianjur, Polda Jawa Barat, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi 4 tahun silam, Alm. Sarwo Nandang (30) Warga Gang.Banjar, Kel.Sayang, Kec.Cianjur, Senin (09/03/20).

kegiatan Rekontruksi tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhany S,E, S,I,K ,Msi ,di dampingi KBO reskim,KBO Sabara Polres Cianjur, Kanit 1 Reskrim, Paur Humas Polres Cianjur, Kapolsek Cibeber AKP Joni daan di saksikan oleh jaksa penuntut umum, serta kerabat korban dan orangtua korban.

Dalam Rekontruksi tersebut tersangka pelaku pembunuhan yang berindisial (SA) alias bolang, warga Kp.Pataruman Kel Sayang bersama M,Alis Mimit, warga Kp Cikaret Hilir, Desa Sukamaju, memperagakan 24 reka adegan hingga terjadinya aksi menghilangkan nyawa korban.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki, mengatakan, pada hari ini satreskrim Polres Cianjur kordinasi dengan pihak kejaksaan dan rekan lain melaksanakan rekontrusi kasus pembunuhan yang terjadi pada 2016 silam, yang kami bisa ungkap di bulan Febuari, dan Alhamdulilah dalam rekotruksi ini ada 24 reka adegan, kenapa kami rekotruksi ini karna petunjuk dari kejaksaan kami membuat Rekontruksi ini membuat titik terang sebuah peristiwa perkara pidana, kasus pembunuhan ini di picu dari cemburu sosial rekan wanita nya di bawa kencan korban, dan barang bukti yang di bawa oleh pihak pelaku yaitu golok motor dan lainnya,”ucapnya.

“Kami masih dalami apa apa saja yang menjadi barang bukti pendukung lain nya, ada tiga tkp mulai dari bengkel, pangkalan ojeg sampai tempat pembuangan mayat tersebut.

para pelaku terancam hukuman dengan pasal 338 KUHP minimal 20 tahun kurungan dan minimal seumur hidup, dan untuk pakta pakta baru kami belum bisa ungkap kan sekarang kami masih lakukan pendalaman, kami pun masih kordinasi dengan pihak kejaksaan apa yang menjadi pakta atau pun temuan temuan baru sebagai alat pendukung ,atau alat pendukung bukti,”katanya.

Dalam kegiatan ini kurang lebih personil yang di terjunkan 40 orang ada dari dalmas ,kejaksaan, lalulintas dan satuan Reskrim Polres Cianjur,”pungkasnya.

Jurnalis : Tomi

Flag Counter