Fokus Cilegon Pemerintahan Sosial

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kecamatan Purwakarta Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

FOKUS CILEGON. (Fp) – Untuk mengatasi penyebaran Virus Corona (Covid -19) Kecamatan Purwakarta dan Kelurahan Purwakarta Kota Cilegon melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di Masjid Imadul-Mutaqin lingkungan Kubang Welingi RW 03 , Kamis. (26/03/2020)

Dalam kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan di hadiri, Walikota Cilegon, Ketua Dewan Kota Cilegon, Kapolsek Cilegon, Camat Purwakarta, Lurah Purwakarta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon

Menurut Camat Purwakarta, bahwa penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukanya ini berdasarkan intruksi langsung dari Walikota Cilegon dengan bertujuan untuk pencegahan berkembangnya virus corona (Covid-19) di setiap Wilayah, khususnya di lingkungan Kecamatan Purwakarta.

“Kita bersama -sama apratur pemerintahan melaksanakan gerakan aksi penyemprotan cairan disinfektan yang kita lasanakan di Masjid Imadul-Mutaqin lingkungan Kubang Welingi Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon” ucapnya Camat Purwakarta Baluqia

Walikota Cilegon, Edi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari usaha Pemerintah Kota Cilegon untuk meminimalisir kemungkinan masyarakat terkena virus Covid-19

“Dari hari kemarin kita membagi hampir 100 liter dikali 43 Kelurahan, berarti hari ini kita serentak di semua kelurahan di Kota Cilegon, demi upaya Kota Cilegon terhindar dari virus Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Lurah Purwakarta Deni Sumantri, SE, menghimbau kepada mayarakat Kelurahan Purwakarta agar tidak mengadakan atau menunda kegiatan yang menjadikan berkumpulnya massa.

“Disini, saya menghimbau kepada semua mayarakat khususnya lingkungan Kelurahan Purwakarta agar tidak mengadakan atau menunda terlebih dahulu kegiatan yang menjadikan berkumpulnya massa untuk menghindari dan memutus rantai Covid-19. Tetap jaga kebersihan dan selalu jaga kesehatan,” harapnya Lurah Purwakarta Deni Sumantri.

Mengenai stok cairan disinfektan, Edi sudah mengajak Perusahaan untuk bekerja sama dalam proses pembuatannya.

“Saya sudah koordinasi ke Perusahaan terkait cairan disinfektan ini, kita dapet 3 bantuan untuk mengaduk cairan ini, dalam satu produksi kita bisa dapat 5000 liter, kalau habis ngaduk lagi lalu kita distribusikan ke Kelurahan, kita harus cepat tanggap untuk hal itu,” terangnya.

Dan dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat khusunya masyarakat di lingkungan Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, agar menaati intruksi dari pihak pemerintah ,yakni harus mengurangi kegiatan kumpul-kumpul, melaksanakan pesta pernikahan sesuai dengan intruksi pihak kepolisian.

“untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terutama penyebaran wabah Virus Covid-19, maka perlu kita ikuti himbauan dari pemerintah Kota Cilegon, terutama dengan menyeterilkan lingkungan kerja, tempat beribadatan dan titik-titik keramaian dengan menyemprotkan cairan disinfektan,”ucapnya.

“Semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan ini semua masyarakat selalu sehat dan dijauhkan dari bala dan marabahaya, khusunya masyarakat Kota Cilegon,” tutupnya Walikota Cilegon.

Jurnalis : Aan.SGT

Flag Counter