Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Guna Berikan Pemahaman Kepada Warga, Puskesmas Bersama Muspika Mangkubumi Gelar Sosialisasi Covid 19

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Dengan telah diumumkan status Kota Tasikmalaya dalam Kejadian Luar Biasa dan Tanggap Darurat akan virus Corona yang tengah merebak belakangan ini oleh Walikota Tasikmalaya, Rabu (25/03)2020), membuat Puskesmas bersama unsur Muspika Mangkubumi mengambil langkah preventif guna memberikan pemahaman kepada warga bagaimana mencegah menyebarnya virus tersebut, Kamis (26/03/2020).
TONTON VODEONYA:

Kepala Puskesmas Mangkubumi saat ditemui sesaat sebelum keberangkatan menyampaikan sesuai dengan arahan Camat Mangkubumi beserta unsur Muspika Mangkubumi dan menindak lanjuti Surat Edaran dari Walikota Tasikmalaya dan Surat Maklumat Kapolri, oleh karenanya mengadakan sosialisasi keliling untuk menyampaikan kepada warga.

“Selain unsur Muspika, pada acara sosialisasi ini juga diikuti oleh MUI Kecamatan dan Forum Lembaga Keagamaan Kecamatan Mangkubumi serta dari GMBI. Kita sosialisasi keliling ke tiap Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Mangkubumi, di titik-titik dimana terlihat masyarakat berkumpul kita akan langsung sosialisasi, kami dari pihak Kesehatan kami akan membacakan edaran dari Menteri Kesehatan, Edaran dari Walikota Tasikmalaya akan dibacakan oleh Camat Mangkubumi dan Maklumat Kapolri akan dibacakan Kapolsek Mangkubumi. Dengan digelarnya sosialisasi ini masyarakat semakin paham, tenang dan juga waspada dalam menghadapi Covid 19 ini. Kepada masyarakat sesuai dengan arahan Presiden RI, Gubernur Jawa Barat dan juga dari Walikota Tasikmalaya kami himbau sebaiknya tinggal dirumah, juga diharapkan Pola Hidup Bersih Sehat dengan cara jaga kebersihan, jaga kesehatan dengan nutrisi dan makanan yang bergizi,” himbaunya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Mangkubumi IPTU E. Wijaya S.Sos, Dengan digelarnya sosialisasi keliling ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pencegahan Covid 19.

“Di sosialisasi ini pihak kami membacakan maklumat dari Kapolri nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dimana dalam isi maklumat tersebut idi sebahagian isinya dimana bilamana ada kerumunan warga harus dibubarkan. Termasuk diantaranya bilamana ada kegiatan keagamaan sebaiknya kegiatan tersebut ditunda dulu. Untuk rute sosialisasi ini Start dari Polsek Mangkubumi-Perum Abdi Negara- Perum Situgede – Perbu -Kantor Kecamatan Mangkubumi – Kelurahan Cigantang – Kelurahan Karikil – Kelurahan Cipawitra – Kelurahan Cipari finish di Polsek Mangkubumi,” katanya.

Jurnalis : Tim

Flag Counter