Fokus Kab Tasik Sosial

Dampak Virus Covid-19 di Rasakan Dampaknya Oleh Pedagang Pasar Ciawi

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Penyebaran Corona virus (Covid- 19) merupakan momok yang menakutkan untuk di seluruh dunia, yang penularannya sangat cepat tidak pandang mengenal golongan dan batasan umur.

Dampak dari corona virus sudah terasa di pasar tradisional Ciawi khususnya bagi pedagang yang berjualan, dengan berkurangnya pembeli dan berpengaruh juga untuk pemasukan PAD Pemerintah kalau pembeli bekurang pasti secara otomatis berkurang ke PAD Pemerintah, akan lebih jelasnya nanti perhitungan akhir bulan untuk perbandingannya dengan pendapatan bulan kemarin,”kata Halen Wahyudi kepala UPT Pasar Ciawi, kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (27/03/20) dikantornya.

Lanjut Halen untuk pencegahan corona virus di lingkungan pasar kami sudah mendapat intruksi dari Dinas Perdagaan Kabupaten Tasikmalaya, papan pengumumman atau secara langsung oleh petugas. Semua itu sudah kami lakukan, contohnya sudah memasang pengumuman di beberapa titik yang bisa terlihat oleh para pedagang dan pengunjung / pembeli.

Isi dari pengumuman tersebut : Penanganan Covid 19 Protokol di Area Pasar Rakyat. 1. Jagalah kebersihan lingkungan Pasar
2. Jagalah kesehatan dan kebersihan pedagang dan pembeli.
3.Simpan dan susun barang yang akan di jual di tempat bersih dan higienis.
4. Cuci tangan secara teratur dan meyeluruh dengan sabun / hand sanitizer.
5. Etika penggunaan masker.
6.Ikuti perkembangan informasi terbaru seputar covid 19. Ujarnya.

Disinggung apakah lokasi pasar sudah ada penyemprotan disinpektan? Ia mengatakan belum kami sedang menunggu antrian dari dinas karena hari ini lagi penyemprotan pasar Singaparna,” pungkasnya.

Jurnalis : Anton

Flag Counter