Fokus Kab Tasik Hukum dan Kriminal Sosial

Dari 37 Tahanan Polres Tasikmalaya Sebanyak 16 Orang Terindikasi, Harus Jalani Pemantauan Secara Khusus

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19, di Indonesia mendapatkan antisipasi dan upaya pencegahan banyak pihak termasuk di lingkungan Polres Tasikmalaya. Untuk mencegah penyebarannya, Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tasikmalaya yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab.Tasikmalaya, melakukan pengecekan kondisi kesehatan para tahanan, yang bertempat di Mapolres Tasikmalaya, Jumat. (27/03/20).

Adapun yang di periksa tersebut sebanyak 37 orang tahanan, para tahan itu diperiksa suhu tubuh secara bergantian, selanjutnya petugas medis mendata dari jumlah tersebut di indikasikan ada 16 Orang, di indikasikan berdampak dan harus dilaksanakan pemantauan secara khusus selama 14 Hari kedepan.

Dalam kegiatan itu dipimpin oleh Kabid kesehatan Kab Tasikmalaya H. Atang Sumardi MM, didampingi oleh Kasat Tahti Iptu Sukiran, Dengan Petugas medis : Dr.Hj Reti kurnia Mars. Ciptadi SKM. Dian handayana Amd.keb, dan Tirta Purnama Amk.

Berikut adalah Data Tahanan yang harus dilaksanakan Pemantauan secara khusus :
1.Andi
2.Yoga Purnama
3.Dikdik
4.Sandi kurniawan
5.Muhamad Pasha
6.Erwin
7.Anggi
8.Indra
9.Anwar
10.Ikbal
11.Rizki permana
12.Jeri
13.Andani
14.Hilman
15.Sandi ari
16. Dede irawan

Menurut keterangan H. Atang Sumardi MM, selaku Kabid Dinkes Kab.Tasikmalaya menyampaikan kita adakan penempatan ruang sel di tempat khusus, untuk memantau perkembangan lanjut di karenakan Tahanan tersebut mederita sakit lemas, sesuai dengan ungkapan Tahanan tersebut bahwa pada tanggal 21 Maret 2020 sampai tanggal 23 Maret 2020 berada di Jakarta dan pada Tanggal 24 Maret 2020 di laksanakan pemeriksaan penyidikan dan masuk ruang Tahanan,”ucapnya.

“Apabila dalam 14 Hari kedepan Tahanan tersebut mengidap sesak, demam, batuk, pilek dan sakit tenggorokan maka Sat Tahti dan Pihak Satuan terkait yang menitipkan Tahanan tersebut bersama Dokes Tasikmalaya akan melaksanakan pengecekan lebih lanjut dengan merujuk ke Rumah Sakit atau Puskesmas,”katanya. (****)

Flag Counter