Fokus Cianjur Sosial

Polres Cianjur Membantu Dan Mengamankan Kepulangan Ratusan Santri Ponpes Lirboyo Asal Cianjur

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, menghentikan kegiatan belajar mengajar sementara di ponpesnya. Pasalnya, Indonesia saat ini sedang diteror dengan merebaknya virus corona (Covid-19) dari itulah Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri memulangkan para santri dan santriwati ke daerah masing-masing

Hal nya para santri dan santriwati asal Cianjur pun sama ikut di pulangkan dalam hal itu Polres Cianjur bersama BPBD, Dishub, dan Satpol PP, serta Instansi lainnya, membantu mengamankan Kepulangan para santri Pompes Lirboyo, kegiatan tersebut dilakukan guna untuk antisipasi merebahnya wabah virus Corona akibat pandemi virus Covid-19 atau virus corona yang menyebar di Indonesia.

“Dengan sterilisasi ini, diharapkan kepulangan mereka tidak membawa virus corona, sehingga Cianjur tetap aman dari Covid-19,” Ucap Kabag Ren Kompol Iwan Mustawan. Rabu (01/04/20).

Lanjut Iwan, rombongan bus sampai di perbatasan Cianjur-Bandung, para santri ini dilakukan screening suhu tubuh, satu per satu dilakukan penyemprotan cairan desinfektan saat keluar dari kendaraan oleh personel tim dinas kesehatan, lalu dipersilahkan membersihkan tangan dengan hand sanitizer lalu diberikan masker untuk digunakan,”katanya.

Para santri dan santriwati asal Cianjur ini berjumlah sekitar 142 santri, tiba di Rest area Haurwangi perbatasan Cianjur-Bandung sekitar pukul 11.30 WIB dengan menggunakan 3 bus. Menurut informasi di lapangan, banyak kendaraan ambulance dari masing-masing Muspicam yang akan menjemput para santri dan santriwati dari berbagai daerah di kabupaten cianjur.

“Para Santri tersebut dilarang dijemput oleh pihak keluarga dan mereka diwajibkan mengisolasikan diri selama 14 hari dirumah masing-masing” Pungkasnya.

Jurnalis : Tomi/Andri
Red.

Flag Counter