Fokus Kota Tasik Sosial

DPC Gerindra Kota Tasik Wujud Kepedulian Pencegahan Penularan Covid 19 Laksanakan Penyemprotan dan Pembagian 5000 Masker

FOKUS KOTA TASIK (FP)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tasikmalaya sebagai wujud kepedulian akan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19) di Kota Tasikmalaya menggelar aksi Bakti Sosial (Baksos) berupa penyemprotan Disinfektan, pembagian masker sebanyak 5000 buah dan pembagian Hand Sanitizer, Rabu (01/04/2020).

Koordinator kegiatan Baksos H Murjani SE,MM menuturkan kegiatan baksos ini rencananya akan digelar selama 10 hari mulai tanggal 01/04 sampai dengan tanggal 10/04/2020.

“Kegiatan Baksos ini akan kita gelar di 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya, satu hari baksos ini digelar di satu Kecamatan, pada hari pertama ini kita fokuskan baksos ini di Kecamatan Kawalu. Petugas penyemprotan di lapangan diserahkan ke masing-masing PAC tentunya para petugas penyemprotan tersebut sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Dalam penyemprotan pun, diharapkan para pengurus PAC dapat memberikan edukasi soal Covid 19 kepada masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan baksos kami ini banyak manfaatnya untuk masyarakat, Covid 19 ini dapat berhenti, sehingga kita bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa,’ ucap H Murjani.

Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya mengatakan Virus Corona ini menjadi masalah yang bukan saja Indonesia tetapi juga sudah menjadi masalah Internasional.

“Oleh karenanya sebagai wujud kepedulian kami dalam hal membantu pencegahan penyebaran Virus Corona, kami melakukan penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.
Data yang kami peroleh bahwa di Kota Tasikmalaya Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 321, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 10 dan yang dinyatakan positif terkena virus Corona ada 6 orang,'” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter