Fokus Cilegon Pemerintahan Sosial

Kelurahan Kebon Dalem Terima Bantuan Bahan Pembuat Disinsfektan Dari PT ASC

FOKUS CILEGON. (Fp) — PT Asahimas Chamicel (ASC) mengirimkan bahan pembuat disinsfektan ke Kelurahan Kebon Dalem Kecamatan Purwakarta, Rabu (1 April 2020). Tiga drigen atau 60 liter larutan Na ClO 10% (Sodium Hipochlorite) yang di terima itu nantinya akan bisa menjadi cairan disinsfektan sebanyak 7000 liter cairan disinsfektan. Rabu (01/04/2020).

Judhogy I Siregar Staf produksi Asahimas ini mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk CSR dari PT Asahimas Chamicel untuk turut membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, untuk peracikan sodium Hipochlorite menjadi disinsfektan, dirinya akan melakukan pengawasan langsung sekaligus menjadi instruktur pembuat larutan disinsfektan.

“Saya di tunjuk dan bertanggung jawab untuk membuat larutannya,” ujar Judhogy.

Sementara itu, Lurah Kebon Dalem Edi Hilfiandi saat menghubungi Fokuspriangan.com melalui Whatsapp, menyatkan telah menerima langsung bantuan Na ClO (bahan pembuat disinafektan) itu, menurut Edi, kebutuhan warganya untuk melakukan penyemprotan disinsfektan sebagai langkah memutus penyebaran virus Covid-19 begitu tinggi, sehingga dirinya berinisiatif mengajukan permohonan bantuan kepada salah satu perusahaan Kimia di Kota Cilegon.

“Memang ini inisiatif kami, mengajukan permohonan bantuan Na ClO untuk pembuatan disinsfektan, sebetulnya dari PMI juga ada, tapi kebutuhan warga kami sepertinya cukup tinggi jadi kami lakukan untuk mempermudah warga mendapatkan cairan disinafektan,” ujar Lurah Kebon Dalem Edi Hilfiandi.

Kiriman Na ClO ini akan di larutkan menjadi cairan disinsfektan keesokan harinya, dan akan langsung di distribusikan lewat para RT di lingkungan kelurahan Kebon Dalem.

“Besok kita akan bagikan ke semua RT dan RW yang ada di lingkungan masing-masing,” tutup Edi.

Jurnalis : Aan.SGT

Flag Counter