Fokus Cianjur Sosial

PWI Kab.Cianjur Laksanakan Sosialisasi Physical Distancing Dan Bagikan Masker Pada Warga

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Guna pencegahan penyebaran wabah Virus Corvid-19 masuk ke wilayah kabupaten Cianjur Selatan, khusus nya untuk Kecamatan Naringgul, Perkumpulan wartawan Cianjur Selatan yang tergabung dalam organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) membagikan ratusan masker serta sosialisasi physical distancing kepada warga untuk senantiasa bisa menjaga pola hidup sehat.

Ketua PWI Cianjur, Muhamad Ikhsan, sangat bangga dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilakukan rekan-rekan wartawan yang turut mensosialisasikan physical distancing dan membagikan masker gratis untuk warga masyrakat Naringgul,”ucap Muhamad Ikhsan, Rabu (01/04/20).

“Selain wartawan itu menulis berita kegiatan seperti ini tentunya bagian dari keluarga besar organisasi PWI Cianjur untuk mendukung program pemerintah dalam melawan pencegahan penyebaran Virus Corona (Corvid-19),”ujarnya.

Tentunya kami juga menghimbau untuk rekan-rekan wartawan Cianjur Selatan dalam kegiatan peliputan terkait wabah virus Corona utamakan keselamatan untuk tetap menjaga diri dan harus selalu mengunakan APD (alat pelindung diri) yang lengkap dalam dalam bertugas.

“Kalau memang masih bisa untuk ditelpon kenapa tidak ,usah melakukan konfirmasi/ ketemu langsung lebih baik lewat telpon, jadi tidak usah langsung datang ke lokasi apalagi orang yang sudah terpapar Virus Corona atau OPD maupun PDP (pasien dalam pengawasan). Kita juga wartawan harus waspada tidak ada berita seharga nyawa,” katanya saat di Komfirmasi Fokus priangan.

Sementara yang akrab di panggil Bang Jay merupakan salah satu anggota PWI Cianjur mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini tiada lain adalah ingin berbagi kepada warga mengingat saat ini masker sangat sulit didapat.

“Kami atas nama Jurnalis yang tergabung dalam organisasi PWI Kabupaten Cianjur melakukan secara swadaya untuk membeli masker dan untuk dibagikan kepada warga dan pengguna jalan. Lebih dari itu kami juga ikut mendorong program pemerintah dalam hal melawan Corona (Corvid-19)lewat gerakan physical distancing ,” ucap Bang jay

Ia menambahkan, “Perlunya turut mensosialisasikan program pemerintah sebab masih banyak warga yang belum mengerti tentang physical distancing(menjaga pola hidup bersih) dan masih ada segelintir warga yang mengangap enteng tentang wabah Virus Corvid-19,”pungkasnya. (Tomi/Andri)

Dilansir:

Flag Counter